العلاقة بين القدرة على قراءة القرآن بالقدرة على مهارة القراءة

Ahmad Fadhel Syakir Hidayat, Faradilla Zulvanni Anggraini

Abstract



Keywords


العلاقة، القدرة على قراءة القرآن ، القدرة على مهارة القراءة

References


Creswell, John W. Research Design Pendekatan Kualitatif, Kuantitatif, Dan Mixed. Yogyakarta: Pustaka Pelajar. Yogyakarta: Pustaka Pelajar, 2010.

Deviana, Ade Destri. “Studi Korelasi Prestasi Kemampun Bahasa Arab Mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Arab Terhadap Pembelajaran Baca Al-Qur ’ an Ma ’ Had Al-Jami ’ Ah Institut Agama Islam Negeri ( IAIN ) Antasari Banjarmasin Oleh Ade Destri Deviana , M . Pd . I Penelitian In.” IAIN Antasari, 2015.

Gala, Syaiful. Konsep Dan Makna Pembelajaran. Bandung: Alfabeta, 2005.

Hermawan, Acep. Metodologi Pembelajaran Bahasa Arab. Bandung: PT Remaja Rosdakarya, 2014.

Hunaidu, and Mahlani Sabae. “Pengaruh Penguasaan Kosakata Bahasa Arab Terhadap Kemampuan Berbahasa Arab Siswa Pondok Darul Arqam Muhammadiyah Punnia Pinrang.” Jurnal Al-Maraji’ 3 (2019): 75–92.

Ibrahim, Mohamed Akhiruddin, Zulkifli Haji Mohd Yusoff, Adnan Mohamed Yusoff, Mohammad Hikmat Shaker, Shahirah Sulaiman, Ahmad Shahir Mohd Shah, and Nur Sakina Razli. “The Perception on Ulum Al-Quran Course: A Comparative Study Between Research Universities.” IJAEDU- International E-Journal of Advances in Education 3, no. 7 (May 3, 2017): 174–174. http://dergipark.gov.tr/doi/10.18768/ijaedu.315095.

Kusumawati, Endah, and Nahdliyyatul Azimah. “Analisis Tindak Tutur Ilokusi Pada Percakapan Nabi Musa AS. Dalam Surat Thaha.” Shaut al Arabiyyah 8, no. 2 (December 1, 2020): 113. http://journal.uin-alauddin.ac.id/index.php/Shautul-Arabiyah/article/view/17559.

Muliati, Sri. “Pengaruh Kemampuan Membaca Al-Quran Terhadap Maharah Al-Qira’ah Siswa Kelas X SMK Mumammadiyah.” UIN Sunan Kalijaga, 2016.

Ni’mah, Khoirotun. “Upaya Meningkatkan Kemampuan Qiro’ah Bahasa Arab Dengan Teknik Make A Match Di Kelas V MI Pucangro Lamongan.” MIDA: Jurnal Pendidikan Dasar Islam 1, no. 1 (2018).

Rappe, Rappe. “Kemahiran Membaca Bahasa Arab Tingkat Mutaqaddimin Serta Metode Dan Strategi Pembelajarannya.” Shaut al Arabiyyah 8, no. 2 (December 1, 2020): 131. http://journal.uin-alauddin.ac.id/index.php/Shautul-Arabiyah/article/view/17786.

Sugiyono. Metode Penelitian Pendidikan:(Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif Dan R & D). Bandung: Alfabeta, 2008.

Suprihatin, Endah, Zaim Elmubarok, and Hasan Busri. “Pengaruh Menghafal Al Qur’an Juz 29 Terhadap Penguasaan Kosakata Dan Keterampilan Membaca Bahasa Arab Kelas X (Studi Kasus Di Mapk Al Irsyad Demak).” Lisanul’ Arab: Journal of Arabic Learning and Teaching 6, no. 1 (2017): 38–43.

Suriyanti, Lenni. “Pengaruh Kemampuan Membaca AL-Quran Siswa Dan Keterampilan Mengajar Guru Terhadap Maharatul Qiraah Siswa Kelas VIII MYsN 4 Bulukamba.” UIN Alauddin, 2018.




DOI: https://doi.org/10.24252/saa.v9i1.20830

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Jurnal Shaut Al-'Arabiyah is published by  the Arabic Education Department, Faculty of Education and Teachers Training, Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar.

ISSN Print: 2354-564X ISSN Online: 2550-0317

Jln. H. M. Yasin Limpo No. 36 Romangpolong, Samata, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan
Email: arabiyah@uin-alauddin.ac.id

Jurnal Shaut al-'Arabiyah Indexed by: