PENGARUH STRATEGI PENGEMBANGAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PASTA GIGI MEREK PEPSODENT (STUDI PADA IBU RUMAH TANGGA)
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Arikunto, Suharsimi. (2006). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: PT Rineka Cipta.
David, Fred R. & David, Forest R. (2015). Manajement Strategik Suatu Pendekatan Keunggulan Bersaing. Jakarta: Salemba Empat.
Griffin, Ricky W. & Ebert, Ronald J. (2006). Bisnis. Surabaya: Erlangga.
Griffin, Ricky W. & Ebert, Ronald J. (2007). Business. Jakarta: Penerbit Erlangga. Retrieved April 11, 2020, from http://publication.petra.ac.id/index.php/manajemen-bisnis/article/view/241
Handoko, Renny. (2010). Studi deskriptif pengembangan produk baru.
https://id.wikipedia.org/wiki/Pepsodent (diakses pada tanggal 13 April 2020)
https://www.tanyapepsodent.com/home.html (diakses pada tanggal 13 April 2020)
https://www.topbrand-award.com/ (diakses pada tanggal 13 April 2020)
Hutagalung, Simon S. & Hermawan, Dedy. (2018). Membangun Inovasi Pemerintah Daerah. Sleman: Penerbit Deepublish.
Kosalim, Vivi. Dkk. (2019). Pengaruh Differensiasi Produk dan Citra Merek terhadap Minat Beli Konsumen Pada PT Parewa Aero Catering Medan.
Kotler, Philip dan Kevin lane keller. (2009). Manajemen Pemasaran edisi 13 jilid 1. Jakarta: Erlangga.
Kotler, Phillip. (1987). Marketing. Surabaya: Erlangga.
Nujulia. Pengaruh Brand Equity terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Produk Pasta Gigi Pepsodent. STKIP PGRI Padang.
Sugiyono. (2014). Metode Penelitian Manajemen. Bandung: Alfabeta.
Sumarwan, ujang. (2011). Perilaku Konsumen (teori dan penerapannya dalam pemasaran). Bogor: Ghalia Indonesia.
Wijaya, Wirawan Surya. & Mustamu, Rommy H. (2013). Analisis Pengembangan Produk Pada Perusahaan Tepung Terigu di Surabaya. Universitas Kristen Petra.
Pengembangan produk dapat dilakukan setelah menganalisa kebutuhan dan keinginan pasarnya. Jika masalah ini telah diselesaikan, maka keputusan-keputusan tentang harga, distribusi dan promosi dapat diambil. (Swastha dan Irawan, 2008: 78).
(Swasta, Basu dan Irawan, 2008. Manajemen Pemasaran Modern, Edisi ke-8. Jakarta: Pustaka pelajar.)
Produk adalah segala sesuatu atau apa saja yang dapat ditawarkan ke pasar untuk mendapatkan perhatian, pembelian, pemakaian atau konsumsi yang dapat memenuhi keinginan atau kebutuhan yang meliputi benda fisik, jasa, orang, tempat, organisasi dan gagasan (Kotler, 2002: 51).
(Kotler, Phillip. 2002. Manajemen Pemasaran, Edisi Milenium, Jakarta, PT. Prehalindo.).
DOI: https://doi.org/10.24252/assets.v10i1.14793
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Assets : Jurnal Ekonomi, Manajemen, dan Akuntansi is indexed by:
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-Non Commercial 4.0 International (CC BY-NC 4.0)
Office Address:
Jurusan Ilmu Ekonomi, Manajemen dan Akuntansi UIN Alauddin Makassar
Jl.H. M. Yasin Limpo No. 36 Samata, Gowa, Sulawesi Selatan