CONSUMER PREFERENCES IN PURCHASING DUCK EGGS FOR BAKING INGREDIENTS CUCURU 'BAYAO

Jumriah Syam, Magfirah Baharuddin

Sari


Tujuan dari penelitian ini adalah untuk: 1) mengetahui preferensi konsumen dalam pembelian telur itik untuk bahan kue Cucuru’ bayao di Kabupaten Gowa, 2) untuk mengetahui atribut-atribut yang paling dipertimbangkan dalam pembelian telur itik sebagai bahan kue Cucuru’ bayao di Kabupaten Gowa. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Juni-Juli 2015, bertempat di Desa Lempangang, Kecamatan Bajeng, Kabupaten Gowa, dengan menggunakan metode sensus. Jumlah responden sebanyak 41 orang. Model analisis adalah chi-square dengan menggunakan SPSS 16. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada perbedaan preferensi konsumen dalam pembelian telur itik untuk bahan kue Cucuru’ bayao berdasarkan variabel distribusi, ukuran telur itik, bentuk telur itik, kebersihan kerabang telur itik, cita rasa telur itik, promosi, dan lingkungan.

Kata Kunci


Persepsi, Konsumen, Telur Itik, Atribut-atribut Cucuru Bayao

Teks Lengkap:

PDF

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.