Kebijakan Editorial

Fokus dan Ruang Lingkup

Jurnal Study of Scientific and Behavioral Management (SSBM) merupakan jurnal mahasiswa yang berada di lingkup program studi manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, UIN Alauddin Makassar. Jurnal SSBM memublikasikan karya tulis mahasiswa pada bidang manajemen dengan kualitas yang baik dengan bahasan operasional, strategi, sdm, pemasaran, keuangan, kewirausahaan, inovasi, dll. Jurnal SSBM menerima tulisan dengan kualitas yang baik sesuai dengan pedoman, dan memberikan dampak yang jelas bagi pengayaan ilmu pengetahuan.

 

Kebijakan Bagian

Artikel

Centang Naskah Terbuka Centang Diindeks Centang Telah di-Peer review
 

Proses Peer Review

Naskah yang masuk akan ditelaah terlebih dahulu oleh editor, untuk memastikan kesesuaian tulisan dengan fokus dan scope jurnal SSBM. Semua naskah yang masuk akan menjalani revisi ganda secara anonim, dimana naskah akan diserahkan kepada para mitra bestari, dengan menghilangkan identitas dari penulisnya. Tujuannya adalah untuk menghilangkan konflik kepentingan dalam proses publikasi naskah. Bila mitra bestari telah menyelesaikan tugasnya, maka editor akan memutuskan kembali apakah naskah telah direvisi sesuai komentar yang diberikan, dan memberik keputusan untuk langkah berikutnya.

 

Frekuensi Penerbitan

Jurnal SSBM terbit setiap bulan.

 

Kebijakan Akses Terbuka

Jurnal ini menyediakan akses terbuka yang pada prinsipnya membuat riset tersedia secara gratis untuk publik dan akan mensupport pertukaran pengetahuan global terbesar.