Pengaruh Tarif dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Jasa Pengiriman Barang Pada PT. Tiki Jalur Nugraha Ekakurir Cabang Makassar

Authors

  • Helmy Syamsuri Sekolah Tinggil Ilmu Ekonomi YPUP

DOI:

https://doi.org/10.24252/.v5i2.1230

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisispengaruh tarif pengiriman barang dan kepuasan pelanggan terhadap keputusan memilih jasa pengiriman pada PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir Cabang Makassr, dengan menggunakan metode analisis regresi berganda.Populasi dalam penelitian adalah pelanggan yang sering melakukan pengiriman barang, sedangkan tehnik penarikan sampel dengan menggunakan teknik Sampling Aksidentalyaitu siapa saja yang secara kebetulan bertemu dapat digunakan sebagai sampel dengan syarat minimal 2 kali pelanggan melakukan pengiriman.Tarif pengiriman barang mempunyai pengaruh negatif dan signifkan terhadap keputusan memilih jasa pengiriman, sedangkan kepuasan pelanggan mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan memilih jasa pengiriman pada perusahaan PT Tiki Jalur Nusantara Ekakurir Cabang Makassar.

 

References

[1]Amirullah, 2012, Perilaku Konsumen, cetakan pertama, Penerbit, Graha Ilmu, Jakarta.
[2] Harini, 2012. Makroekonomi Pengantar, Penerbit : Gramedia Pustaka Utama, Jakarta
[3] Ghozali, Imam, 2009. Aplikasi Analisis Multivariat dengan Program SPSS, Badan Penerbit Universitas Diponegoro, Semarang.
[4] Hasan Ali, 2013, Marketing, cetakan pertama, Penerbit : MedPress, Yogyakarta
[5] Hasan Ali, 2013, Marketing, cetakan pertama, Penerbit : MedPress, Yogyakarta
[6] Kotler, Philip. dan Keller, Kevin Lane, 2013. Manajemen Pemasaran, Jilid 1, edisi Ketigabelas, Penerbit : Erlangga, Jakarta.
[7] Machfoedz Mahmud, 2010, Pengantar Pemasaran Modern, cetakan pertama, Penerbit : UPP AMP YKPN, Yogyakarta
[8] Rangkuti, Freddy, 2003, Measuring Customers Satisfaction,Teknik mengukur dan Strategi Meningkatkan Kepuasan Pelanggan Plus Analisis Kasus PLN-JP, Penerbit PT Gramedia Pustaka Utama. Jakarta
[9] Salusu, J. 2013. Pengambilan Keputusan Stratejik Untuk Organisasi Publik dan Organisasi Nonprofit. Penerbit : Gramedia Widia Sarana Indonesia. Jakarta.
[10] Sugiyono, 2011, Statistik Untuk Penelitian, cetakan kesembilanbelas, Penerbit : Alfabeta, Bandung
[11] Sumarwan, Ujang, 2012, Perilaku Konsumen, Teori dan Penerapannya dalam Pemasaran, cetakan pertama, Penerbit : Ghalia Indonesia, Jakarta
[12] Swastha, Basu dan T. Hani Handoko, 2013, Manajemen Pemasaran, Analisa Perilaku Pelanggan, edisi kedua, cetakan keempat, Penerbit BPFE, Yogyakarta
[13] Tjiptono, Fandy dan Gregorius Chandra, 2011, Service, Quality dan Satisfaction, Andi, Yogyakarta
[14] Tjiptono Fandy, 2014, Pemasaran Jasa Prinsip Penerapan Penelitian, edisi pertama, Penerbit : Andi Yogyakarta
[15] -----------------, 2009, Strategi Pemasaran, edisi kedua, cetakan ketujuh, Penerbit : Andi, Yogyakarta
[16] Wijaya Tony, 2011, Manajemen Kualitas Jasa, cetakan pertama, Penerbit Indeks, Jakarta

Published

2015-12-22

How to Cite

Syamsuri, H. (2015). Pengaruh Tarif dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Jasa Pengiriman Barang Pada PT. Tiki Jalur Nugraha Ekakurir Cabang Makassar. Assets : Jurnal Ekonomi, Manajemen Dan Akuntansi, 5(2), 225–235. https://doi.org/10.24252/.v5i2.1230