Pengaruh Pengetahuan, Religiusitas, Kualitas Pelayanan, dan Promosi terhadap Minat Menabung Masyarakat di Bank Syariah Indonesia KCP.Sidrap

Authors

  • Winda Winda
  • Andi Syathir Sofyan UIN Alauddin Makassar

DOI:

https://doi.org/10.24252/attawazun.v1i3.26091

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengetahuan, religiusitas, kualitas pelayanan, dan promosi secara bersama-sama terhadap minat menabung masyarakat Kelurahan Arateng di Bank Syariah Indonesia KCP Sidrap. Metode yang digunakan ialah kuantitatif dengan 108 responden nasabah Bank Syariah Indonesia KCP Sidrap. Hasil penelitian menunjukkan pengetahuan berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap minat menabung masyarakat, religiusitas berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap minat menabung, kualitas pelayanan berpengaruh  positif dan signifikan terhadap minat menabung, promosi berpengaruh  positif dan signifikan terhadap minat menabung.

Published

2021-12-31

Issue

Section

Artikel