Pengaruh Pengetahuan, Religiusitas, Kualitas Pelayanan, dan Promosi terhadap Minat Menabung Masyarakat di Bank Syariah Indonesia KCP.Sidrap
DOI:
https://doi.org/10.24252/attawazun.v1i3.26091Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengetahuan, religiusitas, kualitas pelayanan, dan promosi secara bersama-sama terhadap minat menabung masyarakat Kelurahan Arateng di Bank Syariah Indonesia KCP Sidrap. Metode yang digunakan ialah kuantitatif dengan 108 responden nasabah Bank Syariah Indonesia KCP Sidrap. Hasil penelitian menunjukkan pengetahuan berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap minat menabung masyarakat, religiusitas berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap minat menabung, kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menabung, promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menabung.Downloads
Published
2021-12-31
Issue
Section
Artikel
License
Jurnal mengizinkan penulis untuk mempertahankan hak cipta atas naskah mereka, tanpa batasan. Penulis kemudian dapat memberikan hak penerbitan non-eksklusif kepada penerbit untuk menerbitkan artikel.