The Influence of Quality of Islamic Services, Price and Customer Satisfaction on Repurchase Interest at Kheyla Mart, Enrekang Regency

  • Siti hairunnisa Uin Alauddin Makassar
    (ID)

Abstract

This study aims to determine the influence of sharia service quality, price and customer satisfaction on repurchase interest at Kheyla Mart. The approach taken in this study is a quantitative approach. The sampling method was based on Morgen's table, the respondents in this study amounted to 278 customers. The data used was taken through the distribution of questionnaires. This study uses SEM analysis techniques using a test tool, namely SMARPLS. The results of the study showed that simultaneously the variables of sharia service quality (X1), price (X2) and customer satisfaction (X3) had an effect on repurchase interest (Y). In particular, each variable of sharia service quality, price and customer satisfaction has a positive and significant effect on repurchase interest at Kheyla Mart.

References

Anwar, Resa Nurlaela, and Fiska Ananda Wardani. “Pengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Beli Ulang Konsumen Produk Scarlett Di E-Commerce Shopee.” Jurnal Ilmu Pengetahuan Sosial 8, no. 5 (2021): 1370–79.
Husain Sabil Ananda. “Penelitian Bisnis Dan Manajemen Menggunakan Partial Least Squares (PLS) Dengan Smart PLS 3.0.” Modul Ajar Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Unversitas Brawijaya, 2015, 18–32.
Ishak, Khodijah. “Penetapan Harga Ditinjau Dalam Persepektif Islam,” 2020, 35–49.
Kurniawan, Heri Diyan. “Pengaruh Harga, Kualitas Pelayanan Dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Pada Konsumen Jasa Jne Jl. Glagahsari No. 62 Yogyakarta).” Jurnal Ekobis Dewantara 1, no. 4 (2018): 74.
Made, Ni, and Hasti Antari. “Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Kepuasan Konsumen Terhadap Niat Pembelian Ulang.” Jurnal Manajemen, Kewirausahaan Dan Pariwisata 2, no. 4 (2022): 1011–18.
Miftahul Hadi, Agus Eko Sujianto. “Pengaruh Kualitas Pelayanan Islami, Display Produk, Dan Harga Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Multy Pet Shop Talun Blitar.” Jurnal Cakrawala Ilmiah 20, no. 1 (2022): 105–23.
Nur Ahmadi Bi Rahmani, Juliana Nasution, Sucita Alfiani. “El-Mujtama : Jurnal Pengabdian Masyarakat Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Dengan Word of El-Mujtama : Jurnal Pengabdian Masyarakat” 4, no. 2 (2023): 340–57. https://doi.org/10.47467/elmujtama.v4i2.3964.
Rahayu, Sri, and Tri Astuti. “Analisis Pengaruh Kualitas Layanan, Kualitas Produk, Brand Image Dan Perceived Value Terhadap Minat Beli Ulang Dengan Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Intervening (Studi Pada Konsumen Rumah Makan Pondok Bandeng BaBe Kabupaten Pati).” Diponegoro Journal Of Management 10 (2021): 1–14.
Rasfiuddin. dkk. “Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Minat Beli Konsumen PT . Mahkota Sukses Indonesia ( Studi Kasus Pada Konsumen PT . Mahkota Sukses Indonesia Di Parepare ).” Jurnal Kewarganegaraan 6, no. 3 (2022): 5926–34.
Thaqilla Hakunta, Agus Eko Sujianto. “Pengaruh Kualitas Pelayanan Islami, Kualitas Produk, Harga, Dan Lokasi Terhadap Loyalitas Pelanggan Dengan Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Intervening Di Warung Kopi Tequila Tulungagung.” Jurnal Ilmiah Hospitality 787 11, no. 2 (2022): 16. http://stp-mataram.e-journal.id/JIH.
Utami, Arum Puspa. “The Effects of the Marketing Mix on the Cunsumers’ Decisions To Buy At the Minimarket of Kopma of Yogyakarta State University.” Jurnal Pendidikan Dan Ekonomi 5, no. 6 (2016): 469–76.
Wibowati, JanuarIda. “Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Pt Muarakati Baru Satu Palembang.” Jurnal Manajemen 8, no. 2 (2021): 15–31. https://doi.org/10.36546/jm.v8i2.348.
Wisnalmawati, Sri Kussujaniatun dan. “Pengaruh Pengetahuan Produk , Nilai, Dan Kualitas Yang Dipersepsikan Terhadap Kepuasan Pelanggan Mobil Toyota.” Jurnal Bisnis Dan Manajemen Vol. 5, no. 1 (2011): 29–39.
Yosua, Rendhy, and Putra Sinambela. “Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap Minat Beli Ulang Konsumen ( Studi Pada Portobello Café Semarang ).” Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis, 2019, 1–10.
Published
2024-12-29
Section
Artikel
Abstract viewed = 32 times