SISTEM INFORMASI PROMOSI PENJUALAN DENGAN PENDEKATAN COUSTUMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) PADA CV. MALPINAS

Authors

  • Asrul Ashari Muin UIN Alauddin
  • Adhy Rizaldy UIN Alauddin
  • Bau Reski Amalia a:1:{s:5:"en_US";s:21:"Uin Alauddin Makassar";}

DOI:

https://doi.org/10.24252/insypro.v9i1.49173

Abstract

Promosi merupakan suatu kegiatan yang dilakukan oleh suatu Perusahaan untuk memperkenalkan barang dan jasa yang kita berikan kepada konsumen. Promosi dapat dilakukan dengan banyak cara salah satunya melalui dari mulut ke mulut ini adalah media periklanan yang paling banyak digunakan. Namun cara promosi ini kurang efektif untuk memperkenalkan barang dan jasa milik perusahaan tersebut. Dengan dibuatnya sistem infomasi promosi penjualan ini akan mempermudah perusahaan dalam melakukan penjualan. CRM dapat membantu memberikan relasi atau hubungan antara perusahaan dengan pelanggan sehingga perusahaan akan dengan mudah melakukan promosi penjualan kepada konsumen. Penelitian ini menggunakan metode pengembangan sistem metode waterfall dengan metode pengumpulan data yaitu observasi, wawancara dan studi pustaka dan menggunakan metode pengujian Black Box. Hasil dari penelitian ini menghasilkan sebuah sistem informasi Promosi Penjualan dengan Pendekatan Costumer Relationship Management pada CV. Malpinas.Kesimpulan dari penelitian ini adalah dapat Mempermudah perusahaan dalam melakukan proses penjual belian alat-alat rumah tangga. Hal ini dibuktikan berdasarkan kuesioner yang terdiri dari 10 pertanyaan dan disebar ke 20 Responden maka diperoleh hasil akhir rata-rata total presentase 80,0% yang artinya dari segi kegunaannya sistem layak dan dapat di terima oleh pengguna.

Author Biographies

Asrul Ashari Muin , UIN Alauddin

Prodi Sistem Informasi

Adhy Rizaldy, UIN Alauddin

Prodi Sistem Informasi

Published

2024-05-04

How to Cite

[1]
A. A. Muin, A. Rizaldy, and B. R. Amalia, “SISTEM INFORMASI PROMOSI PENJUALAN DENGAN PENDEKATAN COUSTUMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) PADA CV. MALPINAS”, INSYPRO, vol. 9, no. 1, May 2024.

Issue

Section

Vol.9, No.1 (Mei 2024)