FUNGSI WEBSITE SEBAGAI MEDIA DALAM MENUNJANG TRIPOTENSI MAHASISWA ILMU KOMUNIKASI FAKULTAS DAKWAH DAN KOMUNIKASI UIN ALAUDDIN MAKASSAR

  • Asni Djamereng Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar
    (ID)

Abstract

Penelitian ini membahas tentang fungsi website Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Alauddin Makassar sebagai  media dalam menunjang tripotensi mahasiswa Ilmu Komunikasi Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Alauddin Makassar. Adapun tujuan penelitian 1) Untuk mengetahui fungsi website Jurusan Ilmu Komunikasi Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Alauddin Makassar dalam menunjang tripotensi mahasiswa.2) Mengetahui upaya yang dilakukan untuk menunjang tripotensi dan menarik minat mahasiswa dalam memanfaakan website.

Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif deskriptif dengan menggunakan metode pengumpulan data observasi, wawancara, dan dokumentasi. Adapun sumber data dalam penelitian ini diperoleh dari wawancara dengan Ketua dan Sekretaris Prodi Ilmu Komunikasi, Staf dan pengelolah website Prodi Ilmu Komunikasi, serta mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi Fakultas Dakwah dan Komunikasi. Teknik pengolaan dan analisis data yang digunakan ada tiga tahap yakni reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2022-03-15
Section
Vol.7 No. 2, November 2021
Abstract viewed = 41 times