Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Permintaan Broiler di Kelurahan Balangnipa Kecamatan Sinjai Utara Kabupaten Sinjai

Astati Astati, Muh. Basir Paly

Sari


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi permintaan broiler di Kelurahan Balangnipa Kecamatan Sinjai Utara Kabupaten Sinjai. Penelitian ini dilaksanakan di Kelurahan Balangnipa Kecamatan Sinjai Utara Kabupaten Sinjai pada bulan Oktober 2017. Metode yang digunakan adalah metode survey yaitu dengan melakukan peninjauan dan pengamatan langsung terhadap lokasi penelitian dan aktifitas masyarakat yang ada di Kelurahan Balangnipa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pendapatan dan barang subtitusi merupakan faktor yang berpengaruh nyata terhadap permintaaan broiler, adapun jumlah tanggungan keluarga dan tingkat selera tidak berpengaruh nyata terhadap permintaan broiler di Kelurahan Balangnipa Kecamatan Sinjai Utara Kabupaten Sinjai.


Kata Kunci


Broiler, Faktor-faktor yang Mempengaruhi, Permintaan

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Hidayat, A. 2017. Cara Hitung Rumus Slovin Besar Sampel. https://www.statistikian.com/2017/12/hitung-rumus-slovin-sampel.html (diakses tanggal 30 Januari 2019).

Mankiw, N and Gregory. 2008. Principles of Macroeconomic. South Western Cengage Learning.

Marlin. 2013.Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Permintaan Daging Ayam Ras pada rumah tangga di Kelurahan Gunung Sari Kecamatan Rappocini Kota Makassar.

Suantara, I.G.P.E., Made., A., dan Kadek, R.W. 2014. Pengaruh Selera dan Harga terhadap Keputusan Konsumen dalam Pembelian Sepeda Motor Honda di Kabupaten Buleleng. Jurnal Volume 4 Nomor 1.

Utami, W.A. 2017. Barang Komplementer dan Barang Substitusi, Apa Bedanya? https://www.jurnal.id/id/blog/2017-ketahui-pengertian-barang-komplementer-dan-barang-substitusi/ (diakses tanggal 30 Januari 2019).

Varian, H.R. 1992. Microeconomic Analysis. Third Edition. W.W. Norton and Company, London.


Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


Jurnal Ilmu dan Industri Peternakan (JiiP) 

  

Alamat Redaksi

Jurusan Ilmu Peternakan

Fakultas Sains dan Teknologi

Universitas Islam Negeri Alauddin, Makassar Jln.Sultan Alauddin No. 36 Samata-Gowa Sul-Sel Telp. (0411) 424835 / Fax. (0411) 424836

Email: jiip.fst@gmail.com