APLIKASI MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF MATA PELAJARAN MATEMATIKA TINGKAT SMU KELAS X BERBASIS ANDROID
DOI:
https://doi.org/10.24252/instek.v4i1.10208Abstract
Penelitian ini menitikberatkan pada media pembelajaran matematika tingkat SMU berbasis android. Penelitian ini bertujuan untuk proses pembelajaran matematika agar siswa SMU lebih mudah dalam memahami materi atau contoh soal-soal yang berbasis android . Metode desain aplikasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode waterfall. Hasil perancangan yang dilakukan dapat memberikan informasi tentang pembelajaran lewat media pembelajaran berbasis android dalam penyelesaian soal-soal matematika serta berdasarkan hasil responden sebanyak 15 responden diperoleh hasil sebesar 53,3 % pilihan sangat bermanfaat dan terbantukan dalam aplikasi tersebut
Kata Kunci : Media Pembelajaran, Matematika, Waterfall, Anrdoid
Downloads
References
Aprilia Putri, Nicky. Fairuzabadi, M., & Riyadi, Ahmad. ”Media Pembelajaran Matematika Berbasis Multimedia Untuk Siswa Sekolah Dasar Kelas V”. Yogyakarta: Teknik, Universitas PGRI Yogyakarta. (http://202.51.199.7/ prosiding/PDF-Jilid-1/12_TI_Nicky-Aprilia.pdf). Diakses pada 13 Februari 2019.
Ependi, Usman,. & Sopiah, Nyimas. ”Aplikasi Media Belajar Matematika Berbasis android”. Palembang: Teknik Informatika, Universitas Bina Darma. (http://eprints.binadarma.ac.id/2601/1/paper-snti-2015-Usman-Ependi-Nyimas-Sopiah.pdf). Diakses pada 16 Maret 2019.
Ibrahim dan Suparni. (2008). Strategi Pembelajaran Matematika. Yogyakarta: Sukses Offset
Rudi, S., & Cepi, R. 2008. ”Media Pembelajaran”. Bandung: Jurusan Kurtekpend FIP UPI.
Ruseffendi, E. T. 1993. ”Pendidikan Matematika 3 Modul 1-5”. Jakarta: Universitas Terbuka.
Rusman. 2012. ”Belajar dan Pembelajaran Berbasis Komputer. Bandung: Alfabeta.