Sistem Informasi Registrasi Pelanggan FTTH pada PT Julia Multimedia Nusantara Menggunakan Metode Haversine

Sistem Informasi Registrasi Pelanggan FFTH pada PT. Julia Multimedia Nusantara Menggunakan Metode Haversine

Penulis

  • Reza Maulana Sistem Informasi, Fakultas Sains dan Teknologi, UIN Alauddin, Indonesia
  • Erfina Hisan Sistem Informasi, Fakultas Sains dan Teknologi, UIN Alauddin, Indonesia
  • Haerul Azwar Herul a:1:{s:5:"en_US";s:21:"uin alauddin makassar";}

DOI:

https://doi.org/10.24252/insypro.v7i2.31074

Abstrak

PT Julia Multimedia Nusantara adalah salah satu perusahaan yang bergerak di bidang informasi dan telkomunikasi yang beralamat di jalan mapala raya kota makassar Sulawesi selatan. Adapun layanan yang disediakan ialah, layanan infrastuktur jaringan ISP (internet service profider), clound solution, software development, erp customization dan digital marketing. Kemudian seiring dengan berjalanya waktu perusahaan ini mampu mengembangkan usahanya dengan membangun jaringan ISP (Internet Service Provider) tersendiri yang diberi nama dengan Julia-Net. Julia-Net ini memiliki beberapa layanan di dalamnya salah satunya layanan FTTH (Fiber to the home) ini merupakan layanan terbaru di perusahaan tersebut. Adapun permasalahan yang di hadapi oleh PT Julia Multimedia Nusantara ialah pendaftaran pelanggan baru dan pencarian titik kordinat lokasi ODP (Optical Distribution Point). Karyawan masih melakukan proses manual mulai dari pencatatan pelanggan dan pencarian titik lokasi ODP dengan survei lansung ke lapangan.

Biografi Penulis

Reza Maulana, Sistem Informasi, Fakultas Sains dan Teknologi, UIN Alauddin, Indonesia

Sistem Informasi, Fakultas Sains dan Teknologi, UIN Alauddin, Indonesia

Erfina Hisan, Sistem Informasi, Fakultas Sains dan Teknologi, UIN Alauddin, Indonesia

Sistem Informasi, Fakultas Sains dan Teknologi, UIN Alauddin, Indonesia

Unduhan

Diterbitkan

2022-12-23

Cara Mengutip

[1]
R. . Maulana, E. Hisan, dan H. A. Herul, “Sistem Informasi Registrasi Pelanggan FTTH pada PT Julia Multimedia Nusantara Menggunakan Metode Haversine: Sistem Informasi Registrasi Pelanggan FFTH pada PT. Julia Multimedia Nusantara Menggunakan Metode Haversine”, INSYPRO, vol. 7, no. 2, Des 2022.

Terbitan

Bagian

Vol.7, No.2 (November 2022)

Artikel paling banyak dibaca berdasarkan penulis yang sama

> >>