Evaluasi Kebergunaan Aplikasi Pemesanan Makanan Cepat Saji dengan System Usability Scale

Penulis

  • Muhammad Fadlan STMIK PPKIA Tarakanita Rahmawati
  • Julius STMIK PPKIA Tarakanita Rahmawati

DOI:

https://doi.org/10.24252/insypro.v8i2.42312

Abstrak

Aplikasi pemesanan makanan cepat saji telah menjadi elemen penting dalam transformasi digital dalam industri makanan. Keberhasilan sebuah aplikasi pemesanan makanan tidak hanya ditentukan oleh fungsionalitas dan fiturnya, tetapi juga oleh tingkat kebergunaannya. Evaluasi kebergunaan adalah aspek kunci dalam memahami sejauh mana sebuah aplikasi memenuhi kebutuhan dan ekspektasi pengguna. Dalam rangka meningkatkan kepuasan pengguna terhadap penggunaan aplikasi, maka penelitian ini bertujuan untuk menguji kebergunaan sebuah aplikasi pemesanan makanan cepat saji menggunakan pendekatan System Usability Scale (SUS). Salah satu elemen penting dalam penelitian ini adalah pengisian kuesioner yang dilakukan oleh responden terkait dengan tingkat kebergunaan aplikasi pemesanan makanan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat kebergunaan berada pada skor SUS sebesar 83,08 yang masuk dalam kategori “Excellent” dari sisi Adjective Rating.

Biografi Penulis

Muhammad Fadlan, STMIK PPKIA Tarakanita Rahmawati

Program Studi Sistem Informasi

Julius, STMIK PPKIA Tarakanita Rahmawati

Program Studi Sistem Informasi

Unduhan

Diterbitkan

2023-12-18

Cara Mengutip

[1]
M. Fadlan dan Julius, “Evaluasi Kebergunaan Aplikasi Pemesanan Makanan Cepat Saji dengan System Usability Scale”, INSYPRO, vol. 8, no. 2, Des 2023.

Terbitan

Bagian

Vol.8, No.2 (November 2023)