STRATEGI PEMBELAJARAN GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM PADA ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS (AUTIS) DI SEKOLAH DASAR
DOI:
https://doi.org/10.24252/ip.v12i2.45655Keywords:
Strategy, learning, Islamic religion.Abstract
This research aims to explore and analyze the learning strategies used by Islamic Religious Education teachers in teaching children with special needs (autism) at YPPSB Elementary School (Prima Swarga Bara Education Foundation School) and SDN 004 Inklusi Sangatta, East Kutai Regency. Autism as a developmental disorder requires a special approach to learning to maximize children's potential.
Downloads
References
Budianto, Ahmad Andry, ‘Pentingnya Pendidikan Inklusif: Menciptakan Lingkungan Belajar Yang Ramah Bagi Semua Siswa’, (Jurnal Kajian Pendidikan Dan Psikologi), 1.1 (2023), 12–19
Hafiz, Abdul, Pembelajaran PAI Untuk Anak Berkebutuhan Khusus, Sefa Bumi Persada, 2017 <https://osf.io/764dc>
Indonesia, Kementrian Agama Republik, Al-Qur’an Dan Terjemahnya (medina al-munawwarah: Percetakan Al-Qur’an Raja Fahd, 2019) <https://ia903104.us.archive.org/29/items/alqurandanterjemahnya/Al-Qur’an dan Terjemahnya.pdf>
Maftuh, Moch Fadhli Zhafir, ‘Pendidikan Agama Islam Dalm Setting Pendidikan Inklusi’, Banjarbaru: Grafika Wangi Kalimantan, 1705045066, 2017, 1–111
Ni Wayan Marti, ‘Peningkatan Mutu Pendidikan Teknologi Dan Kejuruan Melalui Profesionalisme Guru Dan Dosen’, Paper Seminar Sistem Informasi Manajemen, 232, 2017, 1307–12
Riyadi, Eko, ‘Pelaksanaan Pemenuhan Hak Atas Aksesibilitas Pendidikan Tinggi Bagi Penyandang Disabilitas Di Yogyakarta’, Jurnal Hukum Ius Quia Iustum, 28.1 (2021), 71–93 <https://doi.org/10.20885/iustum.vol28.iss1.art4>