Teaching Speaking Through Games

Authors

  • Abdul Muin Dosen pada Fakultas Adab dan Humaniora UIN Alauddin Makassar

Abstract

Mengajar keterampilan berbica melalui Game sangat menyenangkan peserta didik, karena mereka tidak hanya belajar, akan tetapi mereka juga bisa bermain. Game-game yang dipilih dalam tulisan ini adalah game yang mengantar peserta didik untuk meningkatkan keterampilan berbicara bahasa Inggris. Tetapi ini tidak berarti bahwa game ini hanya cocok untuk keterampilan berbicara saja, akan tetapi guru bisa memodifikasi pada ketrapilan lain sperti menulis.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Agoestyowati, Redjeki, 2007. 102 English Games. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama

Borich, Gary D, 1996:2) Effective Teaching Methods. Third Edition. USA: Prentice Hall-Inc

Campbell, Colin & Kryszewska, Hanna, 1992. Learner-Based Teaching. Hong Kong: Oxford University Press

Harmer, Jeremy. 2001. The Practical English Language Teaching. Second Edition. USA: Pearson Education Ltd.

Hutchinson, Helene D, 1997. ELS Teacher’s Book of Instant Word Games (For Grades 7-12).USA: Prentice Hall

Richards, Jack C. and Renadya, Willy A. 2002:5). Methodology in Language Teaching (an Anthology of Current Practice).USA: Cambridge University Press

Nunan, David, 2003. Practice English Language Teaching. International Edition. Singapore: McGraw-Hill Companies, Inc.

Wallace, Michael J. 1989. Teaching vocabulary. New York ELBS: Oxford University Press.

Downloads

Published

2014-06-08

How to Cite

Muin, A. (2014). Teaching Speaking Through Games. Jurnal Adabiyah, 14(1), 89–95. Retrieved from https://journal.uin-alauddin.ac.id/index.php/adabiyah/article/view/366