Pemodelan kepuasan mahasiswa terhadap layanan administrasi akademik di UIN Alauddin Makassar

  • Ermawati Ermawati UIN Alauddin Makassar
    (ID)
  • Wahidah Alwi Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar
    (ID)
  • Arifin Arifin Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar
    (ID)

Abstract

Penelitian ini membahas tentang pemodelan kepuasan mahasiswa terhadap layanan administrasi akademik di UIN Alauddin Makassar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui model kepuasan mahasiswa terhadap layanan administrasi akademik di pusat layanan UIN Alauddin Makassar, serta mengetahui dimensi layanan apa saja yang signifikan memengaruhi mahasiswa UIN Alauddin Makassar. Metode penelitian yang digunakan yaitu analisis regresi logistik biner karena variabel respon dalam penelitian ini merupakan variabel biner dengan dua kategori yaitu puas dan tidak puas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa berdasarkan hasil analisis data diperoleh bahwa variabel independen atau dimensi layanan yang signifikan berpengaruh terhadap kepuasan layanan administrasi akademik adalah variabel tangibles atau bukti fisik (X1) dengan nilai koefisien regresi sebesar 0,282 atau 28,2% dan variabel realibility (X2) dengan nilai koefisien regresi sebesar -0,167 atau 16,7%.

Published
2023-08-30
Abstract viewed = 60 times