SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN SELEKSI PENERIMAAN BANTUAN TERNAK SAPI MENGGUNAKAN METODE PROFILE MATCHING PADA DESA BUNTULIA UTARA KABUPATEN POHUWATO

  • Anas Nurdin Hadi UNIVERSITAS ICHSAN GORONTALO
    (ID)
  • Azwar Nurdin Hadi Universitas Ichsan Gorontalo
    (ID)

Abstract

Usaha ternak sapi merupakan usaha yang memiliki potensi besar khususnya di Desa Buntulia Utara Kabupaten Pohuwato Provinsi Gorontalo. Program bantuan yang disalurkan pemerintah saat ini sangatlah bermanfaat khususnya terhadap masayarakat menengah kebawah khususnya bantuan ternak sapi. Namun dalam pelakasanaannya terkadang bantuan yang diberikan oleh pemerintah belum optimal. Hal ini dikarenakan penyaluran bantuan ternak sapi belum mengacu pada kriteria yang ada. Dimana proses penyebaran tidak mempertimbangkan faktor wilayah, pakan dan kriteria lainnya. Sehingga banyak ternak yang tidak dapat berkembang biak dengan baik. Diharapkan aplikasi ini dapat bermanfaat bagi pihak yang terkait dan dapat membantu pihak pengambil keputusan dalam menentukan penerima yang layak mendapatkan bantuan .

Author Biographies

Anas Nurdin Hadi, UNIVERSITAS ICHSAN GORONTALO
Dosen
Azwar Nurdin Hadi, Universitas Ichsan Gorontalo
Dosen

References

Jogiyanto, HM. 2005. Analisis & Desain Sistem Informasi Pendekatan terstruktur teori dan praktek aplikasi bisnis. Yogyakarta: ANDI.

Kusrini. 2007. Konsep dan Aplikasi Sistem Pendukung Keputusan. Yogyakarta: Penerbit Andi.

Kades. 2018. Bantuan Ternak sapi. Buntulia Utara

Labu. Irfan. 2018. Intreview tentang . Bantuan Ternak Sapi, Desa Buntulia Utara

Uma Sekaran. 2006. Metodologi Penelitian Untuk Bisnis. Jakarta : Salemba Empat

Published
2019-07-14
Section
Studi Kasus
Abstract viewed = 481 times