Hubungan Antara Kematangan Sosial dan Kemandirian Belajar Dengan Perilaku Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Fisika Kelas XI IPA SMAN 1 Pamboang Kabupaten Majene

Authors

  • Devi Arnita Arifin UIN Alauddin Makassar
  • Ali Umar Dani Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar

DOI:

https://doi.org/10.24252/jpf.v2i1.3021

Keywords:

Kematangan Sosial Kemandirian Sosial

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan dan menginterpretasikan hubungan kematangan sosial dan kemandirian belajar dengan perilaku  belajar siswa pada mata pelajaran fisika kelas XI IPA SMA Negeri 1 Pamboang Kabupaten Majene. Jenis penelitian ini adalah penelitian ex post fakto. Hasil penelitian menunjukkan terdapat hubungan yang signifikan antara kematangan sosial  dan kemandirian belajar fisika dengan perilaku belajar fisika siswa SMA Negeri 1 Pamboang kabupaten Majene. Penelitian ini bermanfaat secara teoritis dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi terutama dalam bidang pendidikan

Downloads

Download data is not yet available.

References

Soetjiningsih, Tumbuh Kembang Anak. Jakarta: Buku Kedokteran EGC, 1995.
Aini Taman A. Pengaruh Kemandirian Belajar dan Lingkungan Belajar terhadap Perilaku Belajar Siswa. Universitas Negeri Yogyakarta. 2012

Published

2014-03-01

How to Cite

Arifin, D. A., & Dani, A. U. (2014). Hubungan Antara Kematangan Sosial dan Kemandirian Belajar Dengan Perilaku Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Fisika Kelas XI IPA SMAN 1 Pamboang Kabupaten Majene. JPF (Jurnal Pendidikan Fisika) Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar, 2(1). https://doi.org/10.24252/jpf.v2i1.3021

Issue

Section

Volume 2 Nomor 1, 2014

Most read articles by the same author(s)

> >>