Aims and Scope

Al-Khazini: Jurnal Pendidikan Fisika

Tentang Jurnal

Al-Khazini: Jurnal Pendidikan Fisika adalah jurnal yang diulas oleh sejawat (peer-reviewed) dan diterbitkan dua kali setahun (April dan Oktober) oleh Departemen Pendidikan Fisika, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar. Jurnal ini berfungsi sebagai platform komunikasi bagi para peneliti, akademisi, dan praktisi untuk berdiskusi dan mengkaji isu-isu relevan secara empiris dalam pendidikan fisika.

Ruang Lingkup

Al-Khazini: Jurnal Pendidikan Fisika mencakup berbagai topik, termasuk:

  • Peningkatan teknik pembelajaran fisika
  • Pengembangan instrumen evaluasi fisika
  • Pembuatan media pembelajaran fisika
  • Pengembangan model pembelajaran fisika dengan mempertimbangkan kearifan lokal dan nilai-nilai agama dan budaya
  • Kontribusi teoritis dan terkini dalam fisika terapan
  • Integrasi nilai-nilai agama dan budaya dalam penelitian terkait fisika
  • Penerapan fisika dalam berbagai bidang seperti teknologi, teknik, kedokteran, dan lingkungan hidup
  • Dorongan penelitian yang mengintegrasikan nilai-nilai agama dan budaya dalam aplikasi fisika