About the Journal

Al-Khazini: Jurnal Pendidikan Fisika is a peer-reviewed scientific journal published twice a year (April and October) by the Department of Physics Education, Faculty of Tarbiyah and Teacher Training, Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar. The journal serves as a platform for disseminating scholarly developments in physics education and provides an integrated forum for researchers, academics, and practitioners. Its scope includes physics education, the development of instructional media, the design and implementation of learning methods, and the application of media in physics learning.

Al-Khazini: Jurnal Pendidikan Fisika publishes original research articles as well as review papers contributed by leading experts in the field. Manuscripts are selected for publication based on their scientific merit, contribution to new knowledge, and relevance to the advancement of physics education. The journal was first established in 2022. p-ISSN: 2830-3644 | e-ISSN: 2829-6699. This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.

Announcements

Penyampaian Perbaikan SERVER dan OJS Al-Khazini: Jurnal Pendidikan Fisika

2025-06-14

Kepada Yth.
Para Penulis, Reviewer, dan Dewan Redaksi
Al-Khazini: Jurnal Pendidikan Fisika
di Tempat

Assalamu Alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Dengan hormat,

Bersama ini kami sampaikan bahwa Al-Khazini: Jurnal Pendidikan Fisika telah kembali aktif dan beroperasi secara normal, setelah dilakukan perbaikan server oleh Tim Rumah Jurnal UIN Alauddin Makassar.

Adapun sebelumnya sempat terjadi gangguan teknis pada server yang mengakibatkan sistem OJS kami tidak dapat diakses dengan baik. Saat ini, jurnal sudah kembali dapat diakses dan dijalankan sebagaimana mestinya.

Namun demikian, terdapat kendala khusus pada artikel tahun terbit 2024, di mana sebagian data tidak dapat dipulihkan sepenuhnya. Oleh karena itu, file galleys (PDF) artikel-artikel pada tahun 2024 kami unggah ulang secara manual, dan saat ini hanya file PDF tersebut yang dapat diakses.

Kami mohon pengertian dan maklum atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat gangguan teknis ini. Kami juga menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan, kerja sama, dan kesabaran Bapak/Ibu selama proses pemulihan berlangsung.

Semoga Al-Khazini: Jurnal Pendidikan Fisika senantiasa menjadi media ilmiah yang bermanfaat dan terpercaya dalam pengembangan pendidikan fisika.

Wassalamu Alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Hormat kami,
Tim Pengelola
Al-Khazini: Jurnal Pendidikan Fisika
UIN Alauddin Makassar

 

Read more about Penyampaian Perbaikan SERVER dan OJS Al-Khazini: Jurnal Pendidikan Fisika

Current Issue

Vol. 5 No. 2 (2025): OKTOBER (on progress)
View All Issues